Terimakasih Ya Allah

Robbi, aku/ sangat /percaya/ akan/ kekuatan/ doa/ pada-Mu/ serta/ sedekah/ di/ jalan-Mu./ Selalu/ Engkau/ berikan/ keajaiban-keajaiban/ yang/ hamba/ tidak/ menduga/ datangnya. Rasanya,/ berjuang/ dan/ berjalan di/ jalan-Mu/ itu/ begitu/ indah./ Seperti/ dalam/ QS/ Muhammad/ ayat/ 7 يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ

Artinya:/ “”Hai orang-orang mu’min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.”/ Rasanya/ Allah/ selalu/ menolong/ saya,/ di/ saat/ saya/ dalam/ kondisi/ kesusahan./
Beberapa/ contoh/ nyatanya /adalah,/ kemarin/ saya/ enggak/ bisa/ ikut/ praktikum/ kimia/ karena/ harus/ ngeddrakuli./ Praktikum/ itu/ adalah/ praktikum/ multimedia/ yang/ tidak/ ada/ susulannya./ Namun,/ setelah/ saya/ temui/ laborannya,/ beliau/ mengizinkan/ saya ikut /praktikum /fakultas/ lain./ Contoh /lain/ adalah/ hari/ ini./ Saya/ telat/ gak/ bisa/ ikut/ kuliah/ PIP./ Yah,/ jalanan/ macet. Padahal/ ada/ kuis/ PIP/ hari/ ini./ Namun,/ apa?  / Setelah/ saya/ ke/ kampus,/ ternyata/ kuisnya/ diganti/ minggu/ depan./ Artinya/ nilai/ saya/ tidak/ jadi/ bolong./ Pertolongan/ Allah/ lainnya,/ adalah/ terselesaikannya/ tugas-tugas/ saya/ tepat/ waktu// di/ tengah-tengah/ kesibukan/ saya/ membuat/ lingkaran/ di/ MIS/ (semoga/ besok/ juga/ Aamiin)./ Bentuk/ lainnya,/ saya/ Alhamdulillah/ selalu/ dikuatkan/ Allah/ untuk/ jalan/ kaki./ Pernah/ suatu/ kali,/ saya/ harus/ mengumpulkan/ tugas/ ke/ PPBS/ dan/ saya/ baru/ selesai/ mengerjakannya/ jam/ 4./ Itu/ artinya/ angkot/ kampus/ sudah/ tidak/ ada./ Tidak/ ada/ pilihan/ lagi/ kecuali/ jalan/ kaki./ Yah,/ saya/ tidak/ mau/ berkhalwat/ dengan/ tukang/ ojek./ Kebayang/ itu/ nanjaknya/ jembatan/ cinta./ Tapi,/ aduhai// Alhamdulillah/ saya/ berhasil/ sampai/ PPBS/ dengan/ selamat./ Walau/ ngos-ngosan./ Dan/ masih/ banyak/ pertolongan-pertolongan/ lain/ dari/ Allah/ kepada /saya./ Terimakasih/ Ya/ Allah./

Leave a Reply

