Mengapa Anies Baswedan

Anies Baswedan, aku mengetahui namanya kurang lebih tiga tahun lalu sejak  beliau mendirikan gerakan Indonesia Mengajar. Dahulu aku mengenal Anies Baswedan sebagai rektor Universitas Paramadina dan beliau adalah rektor termuda. Sejak aku mengenal Anies Baswedan aku mulai mengagumi beliau. Ternyata masih ada loh orang yang peduli dengan pendidikan di Indonesia, begitu pemikiranku dulu. Selain mendirikan Indonesia Mengajar yang kini telah berkembang, beliau juga mendirikan gerakan Turun Tangan. Turun Tangan ini adalah sebuah gerakan sosial.

Nama Anies Baswedan sekarang mulai dikenal oleh publik. Terutama setelah beliau menyatakan diri menjadi capres konvensi partai Demokrat. Mengapa harus Demokrat? Karena menurut aturan pemilihan presiden, capres tidak bisa mencalonkan diri melalui independen dan mungkin karena adanya konvensi ini. Ini artinya mas Anies tidak mau dicalonkan begitu saja tanpa adanya seleksi.

Anies Baswedan itu ya Turun Tangan atau Turun Tangan itu ya Anies Baswedan. Mungkin memang identik begitu. Tetapi sebenarnya Turun Tangan ini akan tetap bergerak tanpa harus ada mas Anies. Turun Tangan digerakkan oleh relawan. Yup, relawan tanpa bayaran. Turun Tangan ini sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia dan sekarang jumlah relawannya sudah hampir 25K. Bukan 25K rupiah tapi 25K manusia. Dan mereka bekerja tanpa rupiah. WOW banget kan!! Tentunya karena sekarang mas Anies sedang nyapres, maka relawan Turun Tangan juga ikut serta memenangkannya. Namun relawan Turun Tangan bukan tim sukses yang mengharap pundi-pundi rupiah. Kata mas Anies di Ciasem setelah debat final konvensi Demokrat, Turun Tangan sekarang ini adalah gerakan sosial di bidang politik. Namun setelah pencapresan usai, tentunya aka nada perubahan lagi mengenai gerakan Turun Tangan ini.

Lalu mengapa harus Anies Baswedan? Jawabanku simpel. Karena hanya mas Anies yang mendukung capres-capres lain. Biasanya antar capres kan saling bersaing, namun tidak untuk mas Anies. Beliau malah mendukung Jokowi untuk jadi capres. Intinya mas Anies mendukung orang baik untuk membenahi Indonesia. Selain itu karena hanya mas Anies yang bener-bener merakyat. Beliau sangat meluangkan waktu untuk kumpul dengan relawan-relawan tanpa bayarannya.GambarGambarDan karena hanya Anies Baswedan yang bisa menggerakan 25K orang tanpa uang. 

Gambar

Tulisan ini mungkin bukan apa-apa, tapi bagiku ini adalah sebuah hadiah atau kado kecil untuk #Anies45

 

Rahmatika Choiria

1 dari 25145 Relawan Turun Tangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s